Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Ariel Noah Profil Lengkap, Agama, Karir, Fakta Menarik

Biodata Ariel Noah - Siapa yang tidak kenal dengan Vocalis ganteng yang satu ini? Ya, dia adalah Ariel, Vocalis dari Band Noah ini merupakan salah satu vocalis yang banyak fansnya. Dirinya mempunyai pengaruh besar di dunia musik.

Nama Ariel Noah tentu saja tidak asing lagi bagi kalian yang aktif di dunia musik. Ariel Noah atau yang dulu sering kita kenal sebagai Ariel Peterpan adalah sosok yang banyak digemari oleh sebagian orang Indonesia. Dan disini akan kita bahas biodata Ariel Noah, maka dari itu baca artikel ini sampai bawah.

Biodata Ariel Noah

Biodata Ariel Noah

Nama Lengkap: Nazril Irham

Nama Panggung : Ariel Noah

Nama Panggilan: Ariel Noah, Ariel

Tempat Lahir: Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatra Utara

Tanggal Lahir: 16 September 1981 (39 tahun)

Asal: Pangkalan Brandan

Profesi: Penyanyi, Penulis Lagu, Gitaris, Peragawan, dan Pemeran

Status: Menikah

Agama: Islam

Umur : 39 Tahun

Nama Orang Tua : Nazmul Irphan dan Darlina Darwis

Hobi : Menyanyi, Bermain Bola, Riding

Pendidikan : TK Bungong Seulanga (1985-1987), SD IV Merdeka (1987-1993), SMP Negeri 14 Bandung (1993-1996), SMA Negeri 23 Bandung (1996-2000) dan S1 Arsitektur Universitas Parahyangan, Bandung (2000-2001)

Instagram : @arielnoah

Twitter: @R_besar

Channel YouTube: Ariel Noah


Album Ariel Noah 

Taman Langit (2003)

Bintang di Surga (2004)

Hari Yang Cerah (2007)

Suara Lainnya (2012)

Seperti Seharusnya (2012)

Second Chance (2014)

Sings Legends (2016)

Keterkaian Keterikatan (2019)

Sebuah Nama Sebuah Cerita (2008)

Selamat Ulang Tahun Ariel Noah (2016)

OST Alexandria (2005)

Peterpan In House Mix (2005)


Singel Ariel Noah

Mimpi yang Sempurna

Sahabat

Semua Tentang Kita

Topeng

Aku & Bintang

Yang Terdalam

Kita Tertawa

Ada Apa Denganmu

Mungkin Nanti

Ku Katakan Dengan Indah

Khayalan Tingkat Tinggi

Bintang di Surga

Diatas Normal

Tak Bisakah

Jauh Mimpiku

Menunggu Pagi

Membebaniku

Langit Tak Mendengar

Di Belakangku (versi OST Alexandria)

Menghapus Jejakmu

Di Balik Awan

Sally Sendiri

Hari yang Cerah untuk Jiwa yang Sepi

Cobalah Mengerti

Walau Habis Terang

Kisah Cintaku

Tak Ada yang Abadi

Separuh Aku

Hidup Untukmu, Mati Tanpamu

Jika Engkau

Tak Lagi Sama

Ini Cinta

Hero

Seperti Kemarin

Menunggumu

Suara Pikiranku

Sajadah Panjang

Andaikan Kau Datang

Cinta Bukan Dusta

My Situation

Jalani Mimpi

Biar Ku Sendiri

Wanitaku

Kupeluk Hatimu

Kau Udara Bagiku

Mendekati Lugu

Kala Cinta Menggoda

Menemaniku

Menunggumu

Ayah (Aceh)

Marilah Kemari

Cobalah Mengerti

Sahabat

Yang Terlupakan

Abadi

Kemesraan

우리의 이야기 Urieui Iyagi (Semua Tentang Kita)

Mencari Cinta


Film Ariel Noah

Untuk Sahabat Peterpan (Tahun 2005)

NOAH: Awal Semula (Tahun 2013)


Profil Lengkap Ariel Noah

Sebelum kita membahas biodata Ariel Noah alangkah baiknya kita mengetahui siapa sih Ariel Noah itu? Nazril Irham atau lebih populer dikenal dengan nama Ariel Noah lahir di Pangkalan Brandan, Sumatra Utara, 16 September 1981 adalah seorang musisi berkewarganegaraan Indonesia yang merupakan vokalis dan penulis lagu utama dari grup musik rock Noah. 

Karena berprofesi sebagai pegawai lapangan, sang ayah bekerja di lokasi yang berpindah-pindah. Tinggal di Pangkalan Brandan beberapa bulan, Ariel kecil dan keluarga harus pindah ke Kota Langsa di Aceh. Di Kota Langsa Ariel kecil mulai menuntut ilmu di Taman Kanak-Kanak (TK), yaitu di TK Bungong Seulanga (sejak tahun 2014 menjadi TK Kartika Jaya XIV-5 Kota Langsa). Di tempat ini Ariel tinggal di perumahan BTN Asamera Kota Langsa. Setelah tinggal di Kota Langsa selama 7 tahun, Ariel sekeluarga pindah ke Bandung.

Ariel lahir dari pasangan Nazmul Irphan dan Darlina Darwis. Ia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Ayahnya merupakan seorang Minangkabau asal Bonjol yang bekerja sebagai pegawai lapangan di perusahaan minyak Pertamina. Sedangkan ibunya seorang Minangkabau yang berasal dari Padang, Sumatra Barat.

Ariel membentuk grup musik Peterpan di Bandung pada tahun 2000 bersama Andika, Indra, Lukman, Reza, and Uki. Album kedua Peterpan Bintang di Surga (2004) merupakan salah satu album terlaris di Indonesia. Ariel ditahan pada tahun 2010 atas tuntutan terkait kasus video porno yang beredar di internet setelah laptop miliknya dicuri. 

Setelah tertunda selama dua tahun karena kasus tersebut, Peterpan mengganti nama mereka menjadi Noah setelah Ariel bebas pada tahun 2012. Seperti sebelumnya, Noah juga meraih kesuksesan, dengan album pertama mereka Seperti Seharusnya (2012) terjual lebih dari satu juta kopi.


Karir Ariel Noah

Ariel bersekolah di SMP Negeri 14 Bandung. Kebiasaan Ariel bernyanyi di Warung Bu Susi, dekat sekolahnya, ternyata membawa perubahan dalam karier bermusiknya. Sejak kelas I SMP, Ariel telah intens membentuk grup musik. Grup musik pertama yang dibentuknya bernama Peppermint. Sayang, nasibnya hanya bertahan tujuh bulan. 

Lantas ia membuat grup musik lagi bernama Sliver, lalu kemudian Cholesterol dengan Uki, Qibil dan Erick, dan Topi pada tahun 1997 bersama Uki, Afrian, Abel, Ari dan Andika. Lagi-lagi semuanya bubar di tengah jalan. Tapi grup musik yang disebut terakhir lumayan berjasa untuk kariernya. Pada 1 September 2000, Beberapa orang yang tergabung di Topi termasuk Ariel sepakat membentuk grup musik baru bernama Peterpan dengan formasi baru yaitu Ariel, Uki, Lukman, Reza, Andika dan Indra.

Bersama Peterpan, Ariel berupaya menembus kafe-kafe top di Bandung. Penampilan Peterpan di kafe Sapu Lidi yang atraktif plus vokal Ariel yang berkarakter diam-diam menarik minat Noey Jeje bassist Java Jive yang belakangan jadi produser untuk memasukkan lagu mereka dalam album kompilasi Kisah 2002 Malam. Lagu Mimpi Yang Sempurna yang termuat di album kompilasi itu sukses jadi modal Peterpan untuk menembus industri rekaman.

Tahun 2003, Peterpan merilis album Taman Langit. Album ini meledak. Salah satu faktor yang mendukung larisnya album ini adalah vokal Ariel dan kemampuannya mengolah lirik. Lirik-liriknya amat dalam dan mampu menyentuh dasar hati para pendengar.

Selain karier di musik, Ariel dipercaya menjadi model sampo dan bersama model Amy Lee. Ariel juga menjadi ikon sepeda motor Yamaha. Dua tahun kemudian, Noah resmi berdiri di Jakarta, tepatnya di Musica Studios pada tanggal 2 Agustus 2012. NOAH terdiri dari lima anggota yaitu Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David. 

NOAH diartikan sebagai panjang umur, pemberi ketenangan. Merambah Dunia Akting Di penghujung tahun 2009, Ariel mencicipi peran dalam dunia panggung layar lebar. Ariel yang menggunakan nama aslinya, Nazril Ilham  memerankan Arai dewasa di Sang Pemimpi (2009). Dalam  film debutnya, Ariel memerankan sosok Arai yang selalu bersemangat mengejar impian sejak kecil. Di sekuel film, Laskar Pelangi hasil karangan Andrea Hirata dan besutan sutradara Riri Riza, Ariel tampil bersama para aktris dan aktor kawakan tanah air seperti Mathias Muchus, Rieke Dyah Pitaloka, Lukman Sardi dan penyanyi Nugie.

Demikian beberapa informasi mengenai biodata Ariel Noah yang bisa kami rangkum untuk kamu. Jangan lupa untuk membagikannya ke teman-temanmu supaya mereka tau apa yang kamu ketahui.